Artikel Seputar Kangen Water

 

Bahaya Meminum Air Tanpa Mineral (Publikasi W.H.O)

Saat ini sangat populer di negara kita air minum yang mengandung mineral rendah (istilah asingnya: soft water TDS < 50) atau bahkan sama sekali tidak mengandung mineral (istilah asingnya: dead water TDS = 0). Begitu banyak produsen yang membuat air jenis ini dan berlomba-lomba untuk mengecilkan nilai TDS (Total Dissolved Solids - jumlah zat padat terlarut) yang terkandung dalam air minum produksi mereka hingga mendekati angka 0 (tanpa mineral). Proses pembuatan air tanpa mineral ini biasanya melalui proses destilasi dan yang paling mutakhir adalah dengan proses reverse osmosis.

Saya pribadi kurang paham kenapa banyak orang yang beranggapan air tanpa mineral ini baik untuk kesehatan. Apakah ada referensi ilmiahnya? Atau hanya referensi dari pihak yang berkepentingan saja? (dalam hal ini produsen).

Pihak produsen biasanya memberi label air jenis ini dengan nama-nama seperti : air murni, air destilasi, pure water, air TDS 0, air oksigen dan lain-lain. Salah satu yang paling terkenal adalah yang bermerk Ami***. Semua jenis air tanpa mineral ini adalah air yang berpH asam (pH < 7).

Suatu hari saat saya mencari artikel tentang air minum, saya menemukan artikel yang mengejutkan tentang air jenis ini (air tanpa mineral) di website WHO (World Health Organization - Badan Kesehatan Dunia). Publikasi WHO ini berjudul "Health risks from drinking demineralized water" (Resiko kesehatan akibat meminum air tanpa mineral).

 

 

Social Share :

   


 

Kangen Water Center
Distributor Independent Enagic

    Office 1
:
Wisma Perubahan (Griya Cantik)
    Jl. RE. Martadinata No 35 Bogor
    Phone
:
081294391975 ; 0818101170
     
    Office 2
:
Jl. Mawar Raya No. 10
    Cluster Mawar Taman Yasmin Sektor 3 Bogor
    Phone
:
0251 8312164
     
    Email
:
info@kangenwatercenter.com